KODE ETIK DAN PENGHARGAAN PETUGAS PELAYANAN
GELURAN | 24 September 2022 10:43:02 | KODE ETIK PELAYANAN DAN PENGHARGAAN | 713 Kali
KODE ETIK PETUGAS PELAYANAN
KEWAJIBAN
- Mentaati ketentuan jam
- Berpenampilan rapi, bersih, sopan, sederhana dan tidak
- Mengenakan pakaian dinas/ seragam dan kelengkapan sesuai
- Memberikan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil sesuai ketentuan yang
LARANGAN
- Melakukan perbuatan kolusi, korupsi dan
- Melakukan penyalahgunaan wewenang dan jabatan untuk kepentingan diri sendiri, orang lain dan/atau kelompok
- Melakukan pungutan yang secara langsung atau tidak langsung merugikan pengguna
- Menerima pemberian hadiah atau imbalan dalam bentuk apapun yang diketahui atau patut diduga berkaitan dengan jabatan atau pekerjaannya.
- Menjadi perantara bagi pihak lain dengan mendapat imbalan yang berkaitan dengan tugas dan
- Memberikan informasi yang
ETIKA PELAYANAN
- Adil dan tidak diskriminatif.
- Ikhlas dalam memberikan pelayanan dan tidak mengharapkan balas
- Bersikap hormat, santun dan
- Bersikap tegas, cermat, handal, tidak memberikan pelayanan yang berlarut-larut dan
- Memberikan penjelasan/ informasi apabila terjadi hambatan dalam pemberian
- Membuka diri, bersikap jujur, responsif, simpatik dan bersedia menampung berbagai kritik protes serta keluhan dan tanggap terhadap pengaduan dari
- Tidak memberikan informasi yang salah atau menyesatkan dalam menanggapi permintaan
- Mensosialisasikan standar operasional prosedur kepada
- Menjaga kerahasiaan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan yang
- Tidak menggunakan sarana dan prasarana pelayanan untuk kepentingan tertentu, pribadi atau golongan yang dapat merugikan
SANKSI KODE ETIK
- Permohonan maaf secara lisan kepada pengguna layanan apabila terjadi ketidakpuasan dalam memberikan
- Permohonan maaf secara tertulis berupa pernyataan
- Tidak diberi penugasan pelayanan selama jangka waktu
- Pemberhentian dari petugas
PENGHARGAAN
- Pemberian Piagam kepada petugas pelayanan yang paling rajin yang akan diberikan dalam periode 6 bulan sekali
- Pemberian Hadiah dari Kepala Kelurahan.
Dokumen Lampiran : KODE ETIK DAN PENGHARGAAN PETUGAS PELAYANAN
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
Kategori
MAKLUMAT PELAYANAN |
PETUGAS PELAYANAN |
MOTTO KELURAHAN GELURAN |
VISI-MISI KELURAHAN GELURAN |
STANDAR PELAYANAN KELURAHAN GELURAN |
ALUR PENGADUAN DAN HOTLINE |
KODE ETIK DAN PENGHARGAAN PETUGAS PELAYANAN |
Agenda
Belum ada agenda
Sinergi Program
Aparatur Kelurahan
Komentar Terbaru
Wilayah Kelurahan
Lokasi Kantor Kelurahan
Alamat | : | Jl Imam Bonjol No.08 |
Kelurahan | : | KELURAHAN GELURAN |
Kecamatan | : | TAMAN |
Kabupaten | : | Sidoarjo |
Kodepos | : | 61257 |
Telepon | : | 0317883031 |
: | kelgeluran08@gmail.com |
Statistik Pengunjung
Hari ini | |
Kemarin | |
Jumlah pengunjung |